Jadi Petinju Nomer 1 di Dunia, Beginilah Penampakan Rumah Seharga Rp 242M Milik Muhammad Ali

Muhammad Ali diketahui memiliki banyak aset berharga, termasuk rumah mewah. Gimana nggak, legenda petinju top dunia yang telah wafat tahun 2016 lalu itu bisa disebut sebagai atlet tajir.

Selama menjadi petinju, Muhammad Ali telah mengumpulkan pundi-pundi kekayaan yang banyak. Sepanjang kariernya, dia memperoleh 56 kali kemenangan, lima kali kalah, dan 37 kali KO.

Sponsored Ad

Prestasi paling mentereng adalah, menjuarai medali emas Olimpiade 1960, dan juara tinju kelas berat tahun 1964. Tak heran, Ali diganjar penghargaan Sportsman of The Century dari BBC pada tahun 1999.

Dari prestasi tersebut, kekayan Ali terus bertambah hingga memiliki beberapa rumah mewah, salah satunya di Los Angeles.

Ali membeli rumah mewah tersebut pada tahun 1979 seharga US$ 2,5 juta. Tapi, rumah tersebut kini tengah dijual dengan harga fantastis, US$ 17 juta atau sekitar Rp 242 miliar.

Sponsored Ad

Meski sudah bukan rumahnya lagi, properti mewah milik legenda dunia tinju itu masih membuat penasaran. Untuk mengetahuinya, MoneySmart melansir dari businessinsider.sg dan 55fremont.com:

1. Didesain sejak tahun 1916

Rumah mewah ini terletak di kawasan elite Hancock Park, sebuah komplek mansion bersejarah di Los Angeles. Rumah yang dulu pernah ditempati Muhammad Ali dan keluarga ini didesain pada tahun 1916 oleh John C Austin.

Sponsored Ad

John C Austin merupakan arsitek sekaligus insyinyur sipil ternama yang langganan membuat landmark di Amerika Serikat. Karya-karya Austin yang terkenal ialah, the Griffith Park Observatory, Los Angeles City Hall, dan Hollywood Masonic Temple.

2. Memiliki luas lebih dari setengah hektare

Rumah mewah ini memiliki total tanah seluas mencapai 1,5 acre atau lebih dari setengah hektare.

Sponsored Ad

Di atas tanah tersebut, selain berdiri rumah utama, terdapat pula area outdoor. Rumah itupun memiliki banyak ruangan, di antaranya 9 kamar tidur, 4 kamar mandi, dan ruang keluarga besar.

3. Bergaya renaissance Italia

Karya-karya John C Austin memang banyak terinspirasi dari budaya Eropa. Untuk rumah mewah Muhammad Ali ini, desain yang digunakan bernuansa renaissance Italia.

Sponsored Ad

Renaissance merupakan salah satu kebudayaan yang berkembang di Eropa sekitar abad 14 yang terpengaruh beberapa pemikiran-pemikiran Yunani kuno, dan Romawi. 

Itu terlihat dari desain ukiran-ukirannya menggambarkan kesenian Yunani kuno. Pemasangan lukisan-lukisan indah juga menambah suasana terasa seperti kembali ke zaman dulu.

4. Penataan interior dipenuhi barang antik

Suasanya tempo dulu semakin terasa dengan pemilihan interior yang tepat. Ali tampak menata huniannya tersebut dengan banyak kursi atau furnitur lain berbahan dasar kayu yang antik.

Sponsored Ad

Sementara interior kacanya yang mewah merupakan hasil karya Louis Comfort Tiffany, seorang desainer termahsyur di Amerika Serikat sejak abad ke-19, jangan dibayangkan deh berapa harganya. Setiap sudut ruangan jadi terlihat sangat mewah.

5. Ada bar sendiri

Rumah mewah ini juga dilengkapi dengan bar dan lounge luas yang desainnya didominasi warna cokelat dan material kayu. Cocok banget untuk nongkrong-nongkrong di sore hari.

Sponsored Ad

Kalau sudah ada bar ini, mungkin Muhammad Ali gak pernah mengajak nongkrong ke luar tamu-tamunya yang datang dong?

6. Ruang tidur yang simpel

Rumah mewah ini dilengkapi sembilan kamar tidur yang semua penataannya memiliki desain kelas wahid.

Sponsored Ad

Meski gak banyak memakai furnitur, ruang tidur tersebut tetap terkesan mewah. Penataan itu membuat kamar tidurnya lebih terlihat simpel, sederhana, dan artistik.

7. Ruang makan formal

Seperti umumnya rumah mewah, Muhammad Ali juga memiliki rumah makan yang mewah dengan desain klasik. Dia menata ruangan tersebut didominasi warna cokelat dan meja panjang.

Sponsored Ad

Selain itu, ruang makan di rumah mewah ini juga memiliki meja makan sederhana di area dapur bersih.

8. Ada kolam renangnya

Rasanya emang kurang sah kalau rumah mewah gak punya kolam renang. Muhammad Ali juga punya arera outdoor yang lengkap dengan kolam renangnya.

Kamu tidak hanya tercengang dengan fasilitas di dalam rumahnya, ada juga area luar yang gak kalah ciamik.

Pas nih kalau udaranya panas, tinggal nyemplung!


Sumber: moneysmart.id

Kamu Mungkin Suka